Calon Bintang Piala Dunia Paska Bursa Transfer Januari

Calon Bintang Piala Dunia Paska Bursa Transfer Januari

BandarPialaDunia – Akan ada yang seru dari Piala Dunia tahun ini. Persaingan dari para pemain yang ingin unjuk gigi di tim nasional masing-masing. Tentu jika ingin mendapatkan peluang tersebut mereka harus bisa bermain dan diakui di sejumlah klub elit Eropa. Cara yang tepat biasanya dengan pindah ke sebuah klub yang lebih potensial dan menjanjikan karir atau jam terbang tinggi. Karena dari situ pelatih timnas yang bersangkutan akan memperhatikan dan mempertimbangkannya. Tak heran kalau pada saat bursa transfer Januari kemarin dimanfaatkan sejumlah pemain untuk pindah sehingga mereka akan dapat peluang main di Piala Dunia 2018.

Masa yang kian menjelang di perhelatan akbar ini mendesak sejumlah pemain untuk memilih klub yang paling bisa memberikan mereka kesempatan. Hal ini sudah dicoba oleh Lassana Diarra dari Prancis yang akhirnya pindah ke PSG. Pemain berusia 32 tahun ini memang mencoba terus supaya dirinya dilihat dan dimasukkan ke skuad utama timnas Prancis. Beberapa kali pindah klub dari Chelsea, Arsenal, hingga Real Madrid, ia sempat terpuruk karena nyaris tak punya jam terbang tinggi. Kepindahannya kemarin diiringi harapan bahwa ia akan bisa berlaga kembali di ajang bergengsi tersebut.

Pemain Inggris Daniel Sturridge pun mengharapkan hal yang sama. Ia sempat dihilangkan dari daftar di skuad utama timnas demi kedatangan Solanke dan Abraham. Karena main di Liverpool tak memberinya jam terbang tinggi, ia memilih untuk dipinjamkan ke West Brom. Harapannya tentu saja supaya bisa memberikan bukti bahwa ia masih sangat layak untuk diikusertakan ke Rusia nanti. Tentu saja akan masih bergantung apakah ia nanti dalam kondisi yang bugar dan tetap berkualitas.

Pemain Brasil, Rafinha juga berdebar-debar menunggu nasibnya apakah bisa bergabung ke timnas di Piala Dunia nanti. Ia bergabung dengan Inter saat transfer kemarin setelah mengalami cedera selama bergabung di Barcelona. Kalau ia berhasil mengantarkan Inter Milan ke ajang Champions dan sukses di mayoritas pertandingan, tentu akan jadi nilai tambah untuk memasukkannya ke timnas Brasil.