Kritikan Pedas Ligue 1 Untuk Presiden La Liga

kritikan pedas Ligue 1

BeritaPialaDunia – Kritikan Pedas Ligue 1 – Ligue de football Professional atau yang biasa disingkat LFP, mengajukan kritikan pedas kepada Presiden La Liga yang dengan gampang menyuarakan ancaman kepada PSG. Awal dari kutukan Ligue 1 ini karena Presiden La Liga, Javier Tebas kesal terhadap PSG. Permasalahannya karena PSG sudah berani membajak pemain Barcelona, Neymar.

Sebelum mengeluarkan kritikan kritikan pedas kepada Presiden La Liga, Ligue 1 hanya menonton ancaman-ancaman yang disuarakan oleh Tebes. Tebas akan membawa PSG ke pengadilan seluruh Eropa, meskipun sampai sekarang ancaman itu belum diwujudkan. Selain itu, Tebas juga meminta UEFA memberikan hukuman atas kelakuan PSG.

Disini Tebas bukan hanya menyuruh UEFA menghukum PSG saja namun juga Manchester City. Tebas menuduh klub sepak bola ini telah merusak pasar sepakbola dunia. Apapun yang dianggap Tebas membuat dirinya kesal atau dirugikan, akan mengancam dan menyuarakan untuk mendapat hukuman atau sanksi. Tetapi bukan malah mendapat respon baik, Ligue 1 malah mengeluarkan kritikan keras.

Kritikan pedas Ligue 1 harus disuarakan sebab Tebas semakin menjadi-jadi. Terbaru Tebas mengaktakan kepada Neymar juga PSG sama seperti ketahuan kencing di ranjang dan kolam renang. Ucapan yang tidak pantas diucapkan oleh seorang Presiden La Liga. Akhirnya Ligue 1 semakin geram, Ligue 1 yang sejak awal diam mengeluarkan kritikan pedas dengan pernyataan resmi.

LFP mengutuk keras penghinaan yang hari ini dilakukan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas terhadap Paris Saint-Germain. Ucapan Presiden La Liga itu tidak mencerminkan organisasi besar seperti La Liga yang dipimpinnya. LFP menghimbau Tebas bahwa hanya UEFA saja yang mempunyai kekuatan untuk menentukan siapa yang patuh atau tidak patuh terhadap FFP.”

Hal ini dilakukan Tebas, karena dia kesal terhadap tim-tim yang sekarang tak kebal terhadap kekuatan uang tim kaya yang lain. hal tersebut diperkuat juga dengan Barca yang akan kehilangan pemain andalannya, Lionel Messi. Leonal Messi pada musim panas tahun depan sudah mengantongi status bebas transfer.

Sampai sekarang Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru. Beberapa sebab itu membuat Presiden La Liga, Tebes semakin kesal, geram, dan menyebar ancaman-ancaman untuk klub-klub sepakbola, sekelas SPG dan Manchester City.